BLP Beauty Lip Coat: Review dan Swatches (Peppermint Pink, Lavender Cream, dan Beet Me)

Tuesday, 12 July 2016

Halo semuanya, aku sudah cukup lama meninggalkan blog ini padahal ada beberapa post yang aku janjikan akan aku tulis (see behind the scenes on my Snapchat: adanink1), maaf ya! Aku akan rajin menulis review dan update lagi mulai sekarang.

Hari ini aku akan menulis review mengenai produk pertama dari brand lokal terbaru, BLP Beauty. BLP Beauty adalah brand makeup hasil kerja keras Lizzie Parra, atau @bylizzieparra di Instagram, dan sejauh ini BLP Beauty hanya punya 1 jenis produk dengan 8 macam shades, yaitu Lip Coat. Ketika aku tau produk ini sudah launch, aku langsung beli, dan untungnya semua shades yang aku mau masih available. Unit yang aku beli ini aku dapat dari 1st batch nya, dan sejauh ini sepertinya belum ada perubahan formula dan improvement yang dilakukan, jadi review ini masih applicable yah.

Biasanya aku gak pernah excited mengenai produk lokal, ini adalah pertama kalinya, meskipun sebelum BLP sudah ada a couple of new local brands yang cukup memunculkan hype di kalangan pecinta lipstik. Aku penasaran dengan BLP karena 1) Packagingnya bagus; 2) Colour selectionnya cocok dengan seleraku; 3) Aku sudah pernah ketemu kak Lizzie meskipun hanya satu kali dan beliau ramah dan rendah hati, so it's good to know you're supporting good people, especially a young woman working hard to be successful in the beauty world. 





Now let's go to the review!

Packaging: Produk ini datang dengan kotak warna pink muda dengan logo BLP yang menurutku a nice personal touch. Menurutku packaging-nya cukup memiliki karakter dan tidak terasa cheap. Satu-satunya kekurangan packaging-nya yang menurutku cukup krusial adalah tidak terdapat stopper di dalam tabung yang fungsinya mencegah produk di dalamnya dari luber kemana-mana, juga mengatur berapa banyak produk yang menempel di aplikator.

Formula: Tekstur Lip Coat ini cukup thin dan cukup pigmented. Berdasarkan pengalamanku terdapat sedikit perbedaan tekstur antara shadesnya, favoritku adalah Lavender Cream karena sedikit lebih creamy dibandingkan Peppermint Pink dan biasanya aku paling cepat puas dengan hasilnya saat aku pakai yang ini, satu kali ulas langsung rata. Peppermint Pink butuh beberapa kali ulas dan 'usaha' sampai rata, tapi sama-sama pigmented kok, mungkin awalnya terlihat uneven karena warnanya yang lebih muda dibandingkan yang lain, jadi bisa dimaklumi. Beet Me juga creamy, sedikit lebih creamy daripada Lavender Cream tapi karena warna nya lebih bold dan tidak untuk sehari-hari karena itu Lavender Cream favoritku.

Produk ini scented, wanginya manis dan tidak terlalu kuat.

Saat diaplikasikan, butuh waktu lebih untuk kering dibandingkan dengan lipstik cair lain yang aku punya.

Lip Coat ini mengandung beeswax yang fungsinya untuk melembabkan bibir, jadi sama sekali aku tidak merasa kering pakai Lip Coat ini, setelah pakai berjam-jam masih terasa nyaman dan tidak retak. Lip Coat ini terasa ringan di bibir, terkadang sampai lupa kalau lagi pakai lipstik cair.

Setelah dipakai makan, bagian dalam bibir sedikit fade tapi kalau tidak ingin reapply tinggal diratakan dengan jari akan kembali rata. Aku coba reapply dan Lip Coat ini tidak menjadi terasa 'tebal' dan tetap terlihat fresh seperti pertama kali pakai.

TIPS aku saat apply produk ini adalah: wipe off the excess di bibir tabung sebelum kamu ulas ke bibir, karena menurutku aplikator nya takes more product than you need, dengan begitu merapikannya saat diaplikasikan lebih mudah.

Lasting Power: Aku puas dengan lasting power nya, belum pernah mengalami harus reapply karena warnanya sudah hilang dari bibir. Aku sudah pakai selama 6 jam+ dan masih oke, ditambah ini nyaman sekali dipakai yah, impressive!


1. Peppermint Pink

BLP Beauty Lip Coat Peppermint Pink

2. Lavender Cream

BLP Beauty Lip Coat Lavender Cream

3. Beet Me

BLP Beauty Lip Coat Beet Me


Final Verdict

PROS
Great colour selection
Beautiful packaging
Pigmented
Comfortable
Long lasting

CONS
Products can get everywhere because the texture is thin
The applicator takes too much product

HOW IT CAN IMPROVE
Add stopper to the packaging

MY FAVOURITE SHADE
Lavender Cream

Semoga review ini bermanfaat ya untuk kalian!

Much love,
x


Post a Comment

Copyright © Adani Nurimanina
Design by Fearne